Langsung ke konten utama

Pasker maluku

Perguruan
IKATAN PENCAK SILAT PUTERA INDONESIA
KERA SAKTI

PUSAT : MADIUN

KTA NOTARIS : HARI SUBAGYO,SH NOMOR : 01, TANGGAL : 05 APRIL 2001 PENGESAHAN PENGADILAN NOMOR : 3 /Pend.445/2001
Tanggal : 01 April 2001 Sekertaris : Ds.Sendangrejo Rt.02/01 Kec./kab.Madiun-631351 Jawa Timur telp/fax.(0351)491874
Website : http://www.ikspipusat.com

I. PENDAHULUAN
                     Di Negara Indonesia sangat kental akan kebudayaan dan seninya. Salah satu seni diIndonesia yang muncul sejak dahulu kala sampai sekarang adalah seni bela diri/ pencak silat. Banyak perguruan-perguruan ilmu bela diri/ pencak silat di Indonesia ini yang tumbuh bagai rumput, bahkan sudah berdiri juga wadah perguruan itu yang diberi nama IKATAN PENCAK SILAT INDONESIA (IPSI). Di mana semua perguruan-perguruan harus masuk dalam IPSI. Melalui ilmu bela diri seseorang dituntut memiliki jiwa dan tubuh yang sehat dan prima.
            Salah satunya IKATAN KELUARGA SILAT PUTERA INDONESIA (IKS.PI KERA SAKTI). Adalah perguruan seni bela diri(silat) yang bernaung dibawah IPSI, yang didalam ajaran-ajarannya menekankan pada pembinaan dan rohani daripada siswa-siswanya. Perguruan ini bukan merupakan perkumpulan politik ataupun kebatinan, dan berazaskan pancasila dan mendukung sepenuhnya kebijaksanaan atau peraturan pemerintah Republik Indonesia. Perguruan IKS.PI KERA SAKTI ini di dirikan pada tanggal 15 Januari 1980 di Madiun di jl.Merpati 45 Madiun Jawa Timur oleh Bp.R. TOTONG KIEMDARTO selaku guru besar sekaligus pendiri yang pertama. Perguruan ini kemudian berkembang luas diseluruh wilayah Indonesia yang dibawa oleh siswa-siswanya.
            Oleh karena itu kami generasi muda, siswa siswi penerus perguruan yang berada diwilayah Sumberasri kec.Nglegok kab.Blitar berkeinginan meneruskan dan menyebar luaskan ajaran-ajaran dari perguruan ke masyarakat SUMBERASRI dan sekitarnya pada khususnya masyarakat Indonesia pada umumnya dengan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan pada wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

  II.  MAKSUD DAN TUJUAN
     Penyelengaraan perluasan ajaran-ajaran perguruan mempunyai beberapa maksud dan tujuan, yakni sebagai berikut :
          1.       Mengembangkan seni, olahraga dan bela diri dalam rangka memasyarakatkan olahraga dan                  mengolahragakan masyarakat.
          2.       Membina manusia /masyarakat yang sehat, berbudi baik dan berjiwa pancasila dan                               Undang-Undang Dasar 1945
          3.       Mendidik generasi muda untuk menjadi kader bangsa sesuai dengan wawasan Nusantara.
          4.       Meningkatkan dan memupuk rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan sesama warga negara/ anggota perguruan.

III. JENIS KEGIATAN
Mengadakan penerimaan siswa-siswi baru serta melakukan latihan rutin yang dilaksanakan oleh siswa-siswi perguruan IKS.PI KERA SAKTI. Dan mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat kemasyarakatan.
  IV. LANDASAN KEGIATAN
           1. Anggaran Dasar dan Anggaran rumah tangga perguruan IKS.PI KERA SAKTI.
                          V.  WAKTU DAN TEMPAT KEGIATAN
                    Hari                    : 
                    Waktu                 : 
                    Tempat                : 



    VI.                                                                              AJARAN IKS

                        Ajaran IKS terbagi menjadi 3 bagian yaitu :
                                 1)      Seni bela diri
                                 2)      Ke-IKS-an
                                 3)      Kerohanian (tenaga dalam)
             ( yang meliputi 4 aspek dasar yaitu : seni,olahraga,bela diri dan pembinaan mental spiritual)

  VII.            PELAKSANAAN LATIHAN
Latihan ini dilaksanakan dan di bimbing langsung oleh pelatih IKS.PI KERA SAKTI Blitar.
Pelatih Utama                       :
Alamat                                  :
No. HP                                  :
Wakil                                    :
Alamat                                  :

VIII.            PENUTUP
Demikian Proposal ini dibuat dengan harapan kerjasama dari semua pihak yang terkait baik aktif maupun pasif demi kelancaran kegiatan ini dan demi seni bela diri yang merupakan salah satu kebudayaan bangsa Indonesia bisa selamanya berkembang. Semoga maksud dan tujuan menjadi masyarakat Indonesia yang sehat fisik dan rohaninya yang telah kami paparkan diatas dapat semaksimal bisa terwujud apa yang menjadi cita-cita kami bersama. Dan semoga tuhan meridhoi niat baik kita semua. Amin.



LEMBAGA PENGESAHAN


                                                                                                                                Blitar,

        Ketua                                                                                                               Ketua Ranting
IKS.PI KERA SAKTI                                                                                        IKS.PI KERA SAKTI
      Cabang                                                                                                                   (...........)






(.............................)                                                                                              (.............................)
                               

Pelatih
IKS.PI KERA SAKTI




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Surat ijin ikspi

IKATAN KELUARGA SILAT PUTRA INDONESIA “KERA SAKTI”                                                         KELOMPOK LATIHAN SEKERTARIAT :DESA BULUH RAMPAI  KEC. SEBERIDA – INHU KODE POS 29371 HP : 082284692710                                                                                                                                                             No      : 001/KOLAT-BR/IX/2014                                                  Buluh Rampai, 13 Juli 2014 Lamp : - Hal     :  PERMOHONAN IZIN LATIHAN BELADIRI                                                                                            Kepada  Yth :  BAPAK KADES                                                                                   Di –                                                                                                              BULUH RAMPAI Assalamu’alaikum.Wr. Wb Dengan hormat           Salam silaturahmi kami sampaikan semoga bapak sehat selalu d